Daftar G Suite

Selain menjadi raksasa mesin pencari di dunia, Google juga menyediakan berbagai layanan bagi para penggunanya. Diantara layanan yang disediakan adalah Google Apps for Work yang merupakan serangkaian alat produktivitas komputasi awan dan perangkat lunak kolaborasi serta perangkat lunak yang ditawarkan secara berlangganan di Google. layanan ini meliputi Gmail, Google Drive, Google Hangouts, Google Kalender, dan Google Documents.

G Suite adalah salah satu tool milik Google yang menggabungkan berbagai fitur untuk membantu menyelesaikan permasalahan produktivitas yang sering dihadapi oleh perusahaan dan organisasi. Melalui G Suite menawarkan produk untuk surat elektronik, pengelolaan dokumen, presentasi, kalendar, drive, dan fitur lainnya.

Pada dasarnya G Suite adalah aplikasi yang menggabungkan tools project management dan komunikasi. G Suite pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2006 dengan nama Google Apps for Work . Mereka juga sempat menjadi Google Apps for Your Domain sebelum dirilis ulang menjadi G Suite.

G Suite terdiri dari perangkat aplikasi komunikasi, storage, kerja kolaborasi mobile, serta pengatur dan pengelola pengguna dan servisnya. Dengan memanfaatkan layanan G Suite untuk lembaga pendidikan, warga SMK Bakti Karya Parigi saat ini sudah dapat menggunakan layanan G Suite secara cuma-cuma. Harapannya, melalui pengaplikasian G Suite ini, SMK Bakti Karya Parigi dapat melaksanakan layanan pendidikan yang lebih maksimal khususnya bagi Peserta didik, Pendidik, Tenaga Pendidik dan pengelola lembaga pendidikan.

Diantara layanan yang dapat diakses oleh pengguna diantaranya :

  1. GMail (dengan domain @sbk.sch.id)
  2. Google Contacts
  3. Google Calendar
  4. Google Docs
  5. Google Sheets
  6. Google Slides
  7. Google Forms
  8. Google Keep
  9. Google Drive
  10. Google Sites
  11. Google Hangout

serta kemudahan mengakses layanan dan sumber pembelajaran.
Untuk dapat bergabung, user perlu mendaftarkan diri kepada admin melalui formulir berikut

*Layanan ini hanya diperuntukkan bagi peserta didik, pendidik dan pengelola. Sehingga pemanfaatan layanan dapat lebih maksimal bagi pengembangan pendidikan khususnya di SMK Bakti Karya Parigi
Dapatkan Newsletter Dari Kami

Cart