Seminar : “Perempuan juga harus memikirkan masa depan bangsa”

“Perempuan juga harus memikirkan masa depan bangsa”, ini adalah statemen Imas Masitoh, S. Pd. I, M. Pd. aktifis perempuan dan sosial Kab. Pangandaran dalam seminar Kepemimpinan Perempuan di SMK Bakti Karya Parigi.

Sosok perempuan yang lahir di Ciamis, 31 Maret 1991 ini mengapresiasi gerakan SMK Bakti Karya Parigi yang menginisiasi adanya OSIS putri selain OSIS putra. “Ini adalah laboratorium baru dalam pendidikan politik. Perempuan harus belajar politik karena setiap orang wajib mendapatkan keadilan, menyampaikan pendapat, dan hidup berdasar hak asasi manusia”.  Tutur Imas sebelum seminar berlangsung.


“Perempuan juga harus memikirkan masa depan bangsa”, ini adalah statemen Imas Masitoh, S. Pd. I, M. Pd. aktifis perempuan dan sosial Kab. Pangandaran

Perempuan memegang peran penting dalam kehidupan, pun bagi negara.  Imas menyampaikan, “Empat keuntungan ketika perempuan menjadi pemimpin: Peka, rinci, multitasking dan teliti. Empat hal itu tidak dimiliki oleh banyak laki-laki, tapi banyak dimiliki perempuan.”

Riuh sorak tepuk tangan OSIS perempuan SMK Bakti Karya Parigi menggema di aula kampus. Suntikan motivasi seakan memicu adrenalin yang lama terkubur. Sesi diskusi menjadi sangat hidup, seakan tak ingin melewatkan kesempatan emas untuk berdialek masalah kepemimpinan perempuan.

“Saya harap angkatan satu kepemimpiman OSIS perempuan ini menjadi motor penggerak nalar kritis siswa putri, sehingga ketika terjun kemasyarakat mereka tidak pasif terhadap gerakan sosial. Meskipun jadi ibuk rumah tangga, tapi menjadi ibuk rumah tangga yang cerdas dan bisa mendinamisir gerakan sosial untuk kesejahteraan hidup bersama” tutur Ayu Setiana selaku pembina OSIS.

Sabtu, 15 Oktiber 2018, pada sela-sela kegiatan seminar Kepemimpinan Perempuan, Irpan Ilmi selaku kepala SMK Bakti Karya Parigi mengungkapkan “Saya akan terus mendampingi mereka (OSIS putra dan OSIS putri) dalam menyusun dan mengembangkan program kerja. Laboratorium politik ini, harus melahirkan manusia-manusia yang tercerahkan dalam sistem perpolitikan di Indonesia. Makanya sebutan untuk pimpinan OSIS bukan Ketua OSIS tetapi Presiden OSIS. Ya… Presiden OSIS Putri dan Presiden OSIS Putra”

 

Recommended For You

Kuliah Umum : Ekosistem Kehidupan Organisasi
Kuliah Umum : Ekosistem Kehidupan Organisasi

Dilansir dari KBBI, organisasi adalah kelompok kerja sama antara orang-orang yang diadaka

Read more
Festival 28 Bahasa Menolak Lupa Sumpah Pemuda
Festival 28 Bahasa Menolak Lupa Sumpah Pemuda

<p style="text-align: left;"><strong>Festival 28 Bahasa</strong> merupakan kegiatan tahuna

Read more
Dapatkan Newsletter Dari Kami

Cart