Splash The Peace, Apa itu ?

Raut wajah yang berbeda dengan ekspresi nyaris sama dijumpai sejak Jumat (22/9) hingga Minggu (24/9) di lingkungan SMK Bakti Karya Parigi. Dilihat dari rupa, dapat ditemui beberapa etnis dan kebangsaan. Sekilas terdengar pekikan-pekikan tanda keakraban. Tanpa kebencian, tanpa prasangka, semuanya berbaur untuk saling mengenal, saling belajar dan saling menunjukan moral yang tulus. 

Mereka berada dalam sebuah momentum yang diberi nama Splash The Peace, dengan jargon yang unik “Let’s be an Agent of Peace”. Acara ini buah kerjasama antara SMK Bakti Karya Parigi, Peace Generation, SPORA, Yayasan Silih Asih, Young Interfaith Peacemaker Community Indonesia dan Peace Project. Kami semua di tengah gerakan yang sama untuk menyebarkan nilai dan praktek perdamaian.

Tentu saja, Selain peserta dari 12 provinsi yang terdiri dari siswa asal Aceh, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Maluku, Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara, Jawa Barat dan Jakarta, ada juga peserta dari Selandia Baru dan Amerika.  Jumlah keseluruhan peserta hingga 50 orang. Peserta ini diikuti juga oleh para pengurus Yayasan Darma Bakti Karya. 

Materi utama Splash The Peace diantaranya materi dan praktek 12 nilai perdamaian, materi keselamatan olah raga air, materi tentang pendidikan alternatif. Diselingi berbagai permainan dan tentu saja, makan-makan. Tempatnya pun tidak hanya di ruang kelas, mereka juga belajar di pinggir pantai, di lapangan dan di Saung Komunitas Belajar Sabalad.

Acara ini sekaligus mengganti Kelas Profesi yang diadakan setiap hari Sabtu di SMK Bakti Karya Parigi.

Nyesel gak ikut? Pantengin terus agenda kegiatan kami dan mari bergabung. Stop prasangka. Jadilah manusia yang terhubung. Peace!

Recommended For You

Beberapa Siswa Ikut Seleksi Atlet Dayung, Wah…
Beberapa Siswa Ikut Seleksi Atlet Dayung, Wah…

Doakan kami ya ! Kami sedang mengikuti seleksi atlet dayung untuk mewakili kabupaten panga

Read more

Seru sekali kemariin !!! Kak Adhi mengajarkan bahwa seni rupa itu asik ! Siswa SMK Bakti

Read more

Leave a Message

Dapatkan Newsletter Dari Kami

Cart