PEMBELAJAR SEPANJANG HAYAT

SMK Bakti Karya adalah arena belajar untuk semua orang.

Organisasi

Previous
Next

OSIS SMK Bakti Karya merupakan Organisasi dengan menggunakan sistem presidensiil sebagai acuan dalam pemerintahannya. Dimana ketua OSIS menjabat sebagai Presiden. Kemudian untuk wakil dibagi menjadi dua yaitu wakil putra dan wakil putri. Pembagian ini dilakukan untuk memberikan kesetaraan kepada gender, agar baik putra maupun putri, sama sama bisa membuat keputusan. Karena menggunakan sistem presidensiil, maka ada pula menteri yang membantu Presiden OSIS menjalankan program kerja selama masa baktinya. Untuk OSIS Periode 2020/2021, dibentuk kabinet bahagia yang terdiri dari tujuh kementrian.

Wahana Indonesia Bersatu adalah klub Teater SMK Bakti Karya Parigi. Klub ini merupakan wahana untuk melatih diri agar lebih disiplin serta mengenal kemampuan diri dan bisa menjadi panggung untuk siapapun yang ingin tampil di depan khalayak. Selama tiga tahun perjalanannya, WIB telah tampil di banyak panggung, khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran. WIB pernah memenangkan piala Pentas Seni Saka Bahari Kab.Pangandaran pada tahun 2019.

Berikut adalah daftar panggung WIB selama 2 tahun terakhir:
1. Pangandaran Run (zero waste) 2019
2. Pembukaan KPU ( pillkada menyenangkan)2020
3. FLS2N (Citumang) 2018
4. Pembukaan jojogan (ronggeng gunung) 2019

STUDIO 3 METRUM merupakan hasil kolaborasi dari SMK Bakti Karya Parigi dengan Metrum radio, sebuah perusahaan radio digital yang berlokasi di Bandung. Aksi Kolaborasi ini dimulai di akhir bulan Agustus 2019 dengan sebuah sesi perbincangan budaya dan toleransi yang berjudul Cerita Anak Bangsa. Cerita Anak Bangsa sendiri merupakan tempat teman-teman kelas multikultural untuk menyampaikan ceritanya, mulai dari latar belakang sampai memperkenalkan budaya mereka masing-masing. Selain itu di Cerita Anak Bangsa setiap Minggu Studio 3 METRUM juga memperkenalkan bahasa daerah yang ada di Indonesia. Agar teman-teman pendengar atau disebut Metronum bisa ikut andil dalam pelestarian Bahasa dan Budaya Bangsa.

Dua pekan setelah dirilis Cerita Anak Bangsa, Studio 3 METRUM kembali memproduksi sesi baru yaitu Bincang Toleransi. Sesuai dengan namanya, pada sesi ini Announcer dan Narasumber membahas Toleransi dan Perdamaian dari sudut pandang setiap profesi yang hadir di Studio 3 METRUM

AREA BERMAIN

Previous
Next

Malam Minggu Seru merupakan panggung Kreasi untuk murid SMK Bakti Karya Parigi, para tamu, dan siapapun yang mau menunjukkan bakat serta hobinya. Mulai dari menyanyi, menari, teater bahkan pertunjukan sulap. Selain itu tempat ini juga merupakan tempat interaksi sosial para siswa dengan warga Kampung Nusantara maupun tamu yang hadir.

Dalam rangka meningkatkan kualitas literasi, Siswa-Siswi SMK Bakti Karya menggagas Dongeng di pagi hari. Ini merupakan sebuah cara untuk melakukan literasi secara menyenangkan dan bergembira. Melalui Dongeng kita juga bisa menyalurkan bakat kita dalam menyampaikan cerita serta menyebarkan pesan-pesan perdamaian melalui cerita yang kita sampaikan kepada para pendengar.

PRESTASI

Previous
Next

KARYA

ARENA SISWA
Masuk ke akun kamu

REK. BRI A.n yayasan darma bakti karya
401901007247533