Yayasan Darma Bakti Karya

Yayasan Darma Bakti Karya adalah lembaga swadaya yang diinisiasi sejumlah penggiat yang peduli pada pengembangan kebudayaan dan mendorong peradaban baru yang lebih humanis dan lestari.

Yayasan ini berfokus pada gerakan pendidikan yang memerdekakan, kegiatan pro ekologi, kemandirian masyarakat, pemajuan kebudayaan dan pengembangan teknologi untuk kehidupan yang berkelanjutan.

Visi

Kami memiliki visi untuk menciptakan generasi yang terbuka, terhubung, berkelanjutan, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas peradaban. 

Sejak tahun 2016, Yayasan Darma Bakti Karya mengelola SMK Bakti Karya Parigi, merancang program Kelas Multikultural dan menginisiasi Kampung Nusantara sebagai ekosistem pembelajaran yang sesuai dengan cita-cita yayasan. Selain SMK Bakti Karya Parigi, yayasan ini juga menaungi PAUD Puspa, Pesantren Ekologi Hidayatul Irfan, Koperasi Sabalad dan Kampung Nusantara.

Sebagai lembaga swadaya, Yayasan Darma Bakti Karya siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk merealisasikan gagasan-gagasan yang selaras dengan konstitusi dan akal sehat. Kami didukung oleh dana masyarakat dalam bentuk crowdfunding dan sumber pendanaan lain yang terbebas dari korupsi, perusakan lingkungan, dan pelanggaran HAM.

Kekuatan partisipasi publik dan teknologi adalah modal terpenting kami dalam mencapai visi kami. Kami senang dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, siapa pun, kapan pun, dimana pun, selama alasan dan cara yang digunakan sesuai dengan visi.

TIM

Ai Nurhidayat

Ketua Yayasan

Irpan Ilmi

Sekertaris Yayasan

Imas Masripah

Bendahara Yayasan

Masuk ke akun kamu

1 Hektar Saja

Donasi lahan untuk kemandirian pangan Asrama Kelas Multikultural