smk Bakti Karya Parigi ,Kelas multikultural angkatan Ke-4

Sesuap Nusantara

Indahnya warna Nusantara menghiasi sawah kala mentari mulai menampakan dirinya. Garis garis emas khas Sumatra berkilauan diterpa cahaya sang fajar. Mereka adalah teman teman angkatan keempat program kelas multikultural. Sedang berjalan bersama melewati hijaunya pesawahan. Berbagi canda dan tertawa bersama dengan tubuh yang dibalut kain nusantara. Pemandangan yang indah dan sulit didapat. Biasanya setiap murid sibuk dengan gadgetnya masing masing ketika sudah bertemu. Tetapi teman teman disini sibuk menukarkan budaya dalam perjalanan menuju SMK Bakti Karya Parigi.

Mereka memakai pakaian adat bukan semata mata tanpa makna. Mereka sedang mengikuti MPLS dengan gaya yang berbeda. Bukan hanya pihak sekolah yang memperkenalkan lingkungan sekolah, tetapi murid juga memperkenalkan budayanya. Mengingat mereka adalah duta dari daerahnya masing masing. Kegiatan MPLS ini tidak hanya dilaksanakan di sekolah, tetapi juga di Kampung Nusantara. Teman teman angkatan keempat kelas multikultural berkenalan dan berinteraksi langsung dengan warga kampung Nusantara.

Selain bisa berinteraksi langsung dengan teman se Indonesia, teman teman Kelas Multikultural angkatan keempat juga diberikan materi pembelajaran. Berbagai lembaga turut hadir dalam sesi pemberian materi. Seru banget pembelajarannya. Gak cuman dikasih materi, kita juga praktik. Bahkan main game pun bisa jadi pelajaran” ungkap Musi, salah satu peserta MPLS SMK Bakti Karya Parigi. Musi bukanlah satu satunya peserta yang mengungkapkan senangnya belajar di SMK Bakti Karya Parigi.

Dipenghujung acara, peserta ramai ramai ngeliwet. Ini merupakan kegiatan khas yang dilakukan ditanah Sunda. “Baru pertama kali aku masak kaya gini” ujar Chairul dari Jambi. Setelah nya nasi liwet disajikan diatas lembaran lembaran daun pisang. Semuanya makan dengan lahap, meskipun hanya dengan nasi dengan potongan kecil ikan peda. Begitu indah, sesuap Nusantara.

Recommended For You

Pelatihan Raksa Mental
Pelatihan Raksa Mental

<h4>Salam Pramuka!</h4> Rabu, (24 Juli 2019) SMK Bakti Karya Parigi untuk pertama kalinya

Read more
Dapatkan Newsletter Dari Kami

Cart