Pasca Ujian, Siswa Kelas Dua Belas SMK Bakti Karya Parigi Ramai Datangi Sekolah

Rabu pagi, 10 April 2019, Siswa kelas dua belas SMK Bakti Karya Parigi berbondong-bondong mendatangi area sekolah SMK Bakti Karya. Dengan berbekal pacul dan perkakas lain, para siswa dengan semangat datang meski keseluruhan ujian telah dilaksanakan. Sambil menunggu pengumuman kelulusan, siswa bergotong royong membangun area pembelajaran baru.

Inisiasi pembangunan area pembelajaran baru ini lahir setelah rapat orang tua pada hari Rabu, 3 April 2019. melalui rapat tersebut, orang tua dan para siswa yang hadir bersepakat untuk membantu membangun area belajar baru.

Rencananya pembangunan rumah belajar ini dibangun untuk keperluan belajar mengajar siswa dikarenakan kelas yang sudah ada tidak mampu memuat siswa.

“Sambil menunggu pengumuman, kelas tiga diajak untuk berpartisipasi menyiapkan suasana baru bagi pembelajaran tahun depan, hitung hitung mewariskan kenangan bagi almamater” ujar Kepala Sekolah di sela waktu pembangunan.

Area baru ini direncanakan rampung dalam satu bulan, “harapannya kelas tiga bisa menggunakan area baru untuk perpisahan.Β  jadi bisa sekaligus peresmian”. bangunan berukuran 8 kali 8 meter ini akan dibangun dengan nuansa sunda sehingga sekaligus menjadi media pembelajaran kebudayaan lokal. “Kedepan setiap bangunan baru akan dimaksimalkan menggunakan nuansa kedaerahan, sehingga siswa dapat merasakan langsung keberagaman budaya Indonesia”.

Meski disokong oleh pembiayaan dari siswa dan para orang tua, pembangunan area baru ini masih terkendala pembiayaan. “dari total anggaran 20 juta, baru ter kumpul 5 juta”. Pihak sekolah masih berupaya untuk membantu penyebaran informasi pembiayaan agar dapat membuka peluang kontribusi dari berbagai pihak. Penganggaran dan pelaporan pembangunan baru ini dapat di akses melalui web https://www.sbk.sch.id/donasi/pembangunan .

 

    Dapatkan Newsletter Dari Kami

    Cart