MELAWAN UJARAN KEBENCIAN DAN BERITA BOHONG BERSAMA TASKFORCE JABAR

Halo Gens!
SMK Bakti Karya Parigi berkolaborasi bareng jaringan Task Force Jawa Barat menyelenggarakan Pelatihan Literasi Media di Pangandaran, Sabtu-Minggu (3-4/Agustus/2019). Acara ini terselenggara berkat kerjasama SMK Bakti Karya Parigi, DROUPADI, Jabar Saber Hoaks, Academician Univ Prof. Dr. Moestopo, Young Journalist (Jurnalis Jabar Ekspress). Tema pelatihan kali ini adalah Melawan Ujaran Kebencian dan Berita Bohong sebagai Upaya Pencegahan Kekerasan Ekstremisme Berbasis Ideologi.

Hari sabtu dimeriahkan juga oleh Kak Ni Loh Gusti Madewanti memberikan ice breaking kepada teman-teman Pelatihan Literasi Media Melawan Ujaran Kebencian dan Berita Bohong. Selain itu, Kak Gusti juga menjelaskan secara singkat tentang Task Force Jawa Barat dan Droupadi kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selama kegiatan , teman teman menuliskan Harapan dan Kekhawatiran mereka, selama acara berlangsung.

Malam minggunya para tamu disuguhi kegiatan MAMINGSER (Malam Minggu Seru). Mamingser adalah kegiatan mingguan di Kampung Nusantara, Malmingser menyediakan panggung bebas bagi siapapun yang ingin menunjukkan bakatnya dan berbagi tawa bersama masyarakat sekitar.

Stand Up Comedy Penampilan pertama Mamingser kali ini dari Abia Himan. Abia menampilkan stand up comedy, pada penampilan kali ini Abia membagikan tawa pada semua orang yang hadir di acara Malmingser di Kampung Nusantara,
Sebagai penampilan utama hadir juga Teater WIB, (Wahana Indonesia Bersatu), klub teater SMK Bakti Karya Parigi juga ikut berpartisipasi untuk meriakan acara kolaborasi taskforcejawabarat. WIB mementaskan drama dengan judul “Dokter Jawa”.
Teman teman yang mengikuti Pelatihan Literasi Media juga mendapat Coaching Clinic yang dibawakan oleh Dr. Mediana Handayani. Materi ini dilaksanakan di pepedan hills, pepedan hills salah satu tempat wisata yang ada di Pangandaran. Peserta Literasi Media sedang mengisi pertanyaan survey dari Droupadi, yang sudah pelajari dari kegiatan-kegiatan sebelum nya. Pengisian survey ini juga menutup kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 30 peserta tersebut.
Masuk ke akun kamu

REK. BRI A.n yayasan darma bakti karya
401901007247533